drberita.id -Direktur Utama PT
Bank Sumut Babay Parid Wazdi menegaskan seluruh jajaran
Bank Sumut terutama pimpinan dan front liner bank untuk dapat melayani nasabah sebaik mungkin, dan memberikan layanan dengan hati untuk tercapainya kepuasan nasabah.
Hal itu disampaikan Babay saat melayani nasabah dalam menyambut hari pelanggan nasional yang jatuh pada 4 September 2023 ini, dengan tema 'Melayani Pelanggan di Era AI'.
Babay menjelaskan perkembangan teknologi terutama Artifisial Inteligen (AI) kini telah mendominasi di berbagai aspek untuk memudahkan pekerjaan manusia. Namun sentuhan humanis kepada pelanggan atau nasabah tetap tidak bisa begitu saja tergantikan, dan menjadi faktor penting kepuasan nasabah.
Babay juga mengingatkan seluruh pegawai Bank Sumut untuk bekerja melayani nasabah, sebagaimana statemen budaya perusahaan yang ada selama ini yaitu memberikan pelayanan terbaik.
Pelayanan terbaik yang dimaksud adalah pelayanan perbankan yang terpercaya, energik, ramah, bersahabat, aman, integritas, dan juga berkomitmen yang tinggi.
Dengan memberikan pelayanan terbaik tersebut sebagai budaya dalam bekerja, maka seluruh pegawai dapat menerapkan pelayanan tersebut langsung dari hati.
Di tengah gencarnya perkembangan digital AI saat ini, memberikan pelayanan dengan sepenuh hati kepada nasabah merupakan momentum apresiasi sangat berarti yang diteladani oleh para pemimpin, agar para nasabah senantiasa bahagia dan loyal kepada perusahaan
Selain Direktur Utama Bank Sumut Babay Parid Wazdi yang turun langsung melayani pelanggan di Kantor Cabang Utama Bank Sumut, seluruh direksi juga ikut serta melayani pelanggan, terlihat Direktur Pemasaran Bank Sumut Hadi Sucipto ikut melayani nasabah di Kantor Cabang Iskandar Muda, Direktur Keuangan dan TI Arieta Aryanti di Kantor Cabang Ngumban Surbakti, dan Direktur Kepatuhan Eksir di Kantor Cabang Sukarame.
Seluruh Pemimpin Unit Kantor Bank Sumut juga ikut serta melayani nasabah di unit kantor masing masing
Hari Pelanggan Nasional diperingati setiap 4 September dapat menjadi momen yang tepat untuk memompa semangat perusahaan terutama Bank Sumut dalam memuaskan nasabah.
Kepuasan nasabah merupakan faktor penting untuk diperhatikan oleh setiap perusahaan yang bergerak di sektor jasa seperti perbankan. Tujuannya, agar dapat tercipta ekosistem di mana nasabah puas, nasabah loyal, dan akhirnya perusahaan juga maju.